Liga Spanyol

Diego Simeone Memberikan Pesan Soal Corona: Tetap Tinggal di Rumah

Detikbola.infoDiego Simeone memberikan pesan kepada publik untuk tetap berada di rumah. Pesan tersebut disampaikan agar semua orang berhati-hati terhadap virus Corona.

Penyebaran virus Corona belum juga mereda. Bahkan WHO menetapkan virus tersebut sebagai pandemi global.

Berdasarkan data dari John Hopkins University CSSE, hingga Sabtu (14/3/2020), lebih dari 130 negara positif terdampak virus Corona dengan jumlah pasien yang mencapai 145.377 jiwa.

Dari jumlah tersebut, 5.232 kasus terdapat di Spanyol, dengan 133 jiwa meninggal dunia dan 193 pasien berhasil disembuhkan.

Untuk menekan penyebaran virus, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), operator liga (LFP), dan Asosasi Pemain (AFE) memutuskan untuk menunda La Liga hingga dua pekan kedepan.

Sementara itu, permerintah Spanyol menetapkan situasi darurat hingga 15 hari kedepan, sekolah dan universitas di liburkan, serta tempat hiburan publik ditutup untuk menekan penyebaran virus Corona.

Pesan Diego Simeone di Twitter Pribadi

Pelatih asal Argentina, Diego Simeone mengirim pesan kepada suporter Atletico Madrid dan masyarakat Spanyol. Melalui akun media sosial pribadinya, ia mengingatkan kepada publik untuk menjaga diri dan tetap berada di rumah.

“Saya ingin mengirim pesan kesadaran kepada anda,” ujar Simeone lewat video akun Twitternya.

“Saya meminta kepada kalian semua untuk mengikuti langkah yang ditetapkan para ahli, menjaga diri kita sendiri dan semua orang disekitar kita untuk tetap tinggal didalam rumah,” lanjutnya.

Sebelum La Liga ditunda, Atletico Madrid sedang berada di peringkat keeman klasemen sementara dengan mengumpulkan 45 poin. Atletico masih terpaut 13 poin dari Barcelona yang berada di urutan teratas.

Baca Juga: Bruno Fernandes: Performa Apik Manchester United Hasil Kerja Sama Tim

Tags

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker